Xiaomi Redmi Note habis dalam 4 menit penjualan perdana di Indonesia (UPDATED)KontakPerkasa Futures, UPDATE 13:34: Hugo Barra selaku vice president Xiaomi global mengirim tweet yang mengklaim bahwa mereka menjual 10.000 Redmi Note hanya dalam jangka waktu 40 detik saja. Meskipun demikian, menurut pantauan kami, flash sale berlangsung selama empat menit sebelum akhirnya laman penjualan resmi ditutup.

UPDATE 17:24: Pihak Xiaomi mengatakan kepada Tech in Asia bahwa waktu 40 detik didapat dari jumlah waktu yang dibutuhkan hingga 10.000 unit Redmi Note masuk ke dalam shopping cart website Lazada. Jadi, waktu empat menit yang kami laporkan adalah waktu hingga ke proses checkout semua pembelian. Cara perhitungan ini sama seperti yang mereka lakukan ketika Redmi 1S dijual di India melalui website Flipkart.

Kemarin (13/11), Xiaomi secara resmi menjual smartphone keduanya di Indonesia, Redmi Note, dengan sistem flash sale di website Lazada. Kami memantau penjualan yang dimulai pada pukul 11:00 WIB ini dan menemukan fakta bahwa laman penjualan resmi Redmi Note ditutup tepat pukul 11:04 WIB. Dan pengumuman resmi melalui akun Twitter Lazada menyusul pada pukul 11:05 WIB.

 Dengan kata lain, stok penjualan flash sale pertama Redmi Note berhasil terjual hanya dalam waktu empat menit saja! Meskipun kami tidak mengetahui berapa banyak stok Redmi Note yang terjual, namun hal ini menunjukkan animo masyarakat Indonesia yang sangat tinggi terhadap produk-produk smartphone yang dikeluarkan oleh Xiaomi.

Redmi Note merupakan phablet dari Xiaomi yang menggunakan prosesor octa-core dari Mediatek yang disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB. Seri ini merupakan seri pertama Redmi Note menyusul Redmi Note 4G yang akan rilis pada tanggal 18 November mendatang di Singapura. Di Indonesia sendiri, Redmi Note mempunyai kompetisi dari produsen lokal yaitu Himax dengan produk mereka, Himax Polymer.(hnm)

 Artikel: kontakperkasa futures.