Xiaomi Rilis Televisi Super Tipis, Ini Kehebatannya KontakPerkasa Futures, Xiaomi makin serius untuk menjadi produsen elektronik multi produk. Kini, perusahaan asal Tiongkok itu sedang bersiap meluncurkan produk televisi yang diberi nama Mi TV 2. Sebagai perusahaan berbasis produk Android, televisi yang masuk dalam kategori Smart TV itu juga diperkuat oleh sistem operasi besutan Google.

Tradisi Xiaomi untuk menjual produknya dengan harga miring masih diteruskan. Termasuk, membenamkan teknologi mutakhir. Kabarnya, televisi berukuran 40 inch itu akan dibanderol USD 322 atau Rp 4,18 juta (kurs Rp 13 ribu). Seperti dilansir oleh Gizmodo, pengapalan di luar Tiongkok akan dilakukan ke Amerika Serikat.

Xiaomi saat ini memang tengah berusaha memperkuat penetrasi pasarnya di negeri Presiden Barack Obama itu. Baru-baru ini, Xiaomi sudah membuka toko online untuk berjualan produk non smartphone. Seperti headphone dan gelang pintar teman berolahraga, yaitu Mi Band.

Untuk detail produk, Mi TV dilepas dengan beberapa varian warna. Seperti biru muda, hijau, kuning, dan merah. Makin menarik karena memiliki ketebalan hanya 14,5 mm. Soal ketajaman warna, Xiaomi memperhatikan betul dengan meletakkan full HD LED panel dengan rasio kontras 5000:1.

Bagi yang suka melihat film dari file hasil download, Mi TV 2 mendukung berbagai format video mulai RM, FLV, MOV, AVI, MKV, TS, sampai Mi4. Dukungan prosesor Cortex A9 Quad-Core 1,1 GHz, dan grafis Mali 450 MP4 4+2 core membuat televisi dengan Android 4.4.4 alias Kit Kat itu lancar untuk bermain game. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.