KONTAK PERKASA FUTURESRobert Lewandowski tak khawatir dengan performa Thomas Mueller yang sedang seret gol. Striker Bayern Munich itu yakin Mueller akan segera kembali tajam.

Produktivitas Mueller di paruh pertama Bundesliga musim ini jauh dari kata memuaskan. Pemain internasional Jerman itu hanya mencetak satu gol dalam 13 kali penampilan di liga.

Jumlah itu masih jauh jika dibandingkan dengan catatan Mueller di musim lalu. Di bawah Pep Guardiola, Mueller mengemas 20 gol di Bundesliga.

Rendahnya produktivitas Mueller lantas memunculkan perdebatan soal posisinya. Ada yang menilai Mueller tak cocok dengan skema yang diterapkan Carlo Ancelotti.

Bagaimanapun, Lewandowski tak punya alasan untuk khawatir dengan performa Mueller. Dia yakin Mueller akan segera kembali tajam di lapangan.

“Anda tidak kehilangan insting mencetak gol. Itu tidak bekerja seperti itu. Dia sedang melewati fase di mana dia kuran sedikit keberuntungan. Tapi dia akan segera menemukan kembali performanya,” ujar Lewandowski kepada Munchner Merkur seperti dikutip dari ESPN FC.

“Semua orang berharap Thomas mencetak paling tidak 20 gol, tapi kami harusnya masih puas dengan apa yang sudah dia lakukan. Anda tidak bisa menilai dirinya hanya dari golnya. Dia selalu bekerja keras dan ketika Anda melakukan itu, gol pada akhirnya akan datang.”

“Penting bagi striker untuk tidak terlalu banyak pikiran. Itu tidak pernah berhasil. Anda selalu harus berpikir soal pertandingan berikutnya dan tentang mencetak gol lagi,” katanya menambahkan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES