Minyak Mendekati Level $50 Bersiap Catat Penguatan Mingguan Terbesar Sejak Agustus KontakPerkasa Futures, Hujan berpotensi turun saat gelaran MotoGP Jepang di akhir pekan ini. Tim Yamaha pun berdoa agar balapan di Motegi tak berlangsung dalam trek basah.

Sebuah prakiraan cuaca memprediksi bahwa hujan akan turun di Motegi, Minggu (11/10/2015). Jika berjalan di bawah guyuran hujan, maka jalannya adu cepat pun disebut akan lebih kompleks

Duo rider Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, kompak soal harapan pada kondisi cuaca pada akhir pekan nanti. Keduanya berharap balapan berlangsung dengan kondisi trek kering.

“Kami tak bisa mengendalikan cuaca. Seperti kebanyakan pebalap, saya lebih memilih sebuah balapan kering,” ungkap Lorenzo di Crash.

“Jika memang hujan, kami harus segera menyesuaikan diri dengan kondisi itu dan juga itu akan bergantung pada kuantitas hujan dan setelan motor.”

“Dua tahun lalu, saya sangat cepat di saat hujan. Saya meraih pole position. Tapi terkadang Anda bisa merasa tak merasa bagus saat berada di tengah hujan dan Anda tidak cepat. Di waktu lain Anda tercepat. Itu bergantung pada banyak hal,” imbuhnya.

Rossi yang mempunyai pengalaman kurang bagus melakoni balapan basah di seri MotoGP San Marino, juga berharap balapan kering. Dia sempat mempimpin balapan di San Mariono, tapi harus puas finis di posisi lima karena terlambat masuk pit untuk menganti ban.

“Tim saya sudah mengatakan pada saya (mengenai) hal ini. Saya tak tahu apakah saya senang atau tidak. Pertama-tama, sedikit atau banyak rider, kami berharap itu berlangsung di lintasan kering. Anda tak pernah tahu apakah Anda kompetitif atau tidak di saat hujan. Itu sangat bergantung pada setelan. Saya sangat berharap balapan kering,” ungkap The Doctor. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.