Yamaha Ingin Lanjutkan Tren Positif KontakPerkasa Futures, Dari tujuh seri MotoGP yang sudah digelar sejauh ini, enam di antaranya dimenangi oleh pebalap Yamaha. Yamaha bertekad meneruskan tren positif tersebut dalam gelaran MotoGP Belanda pada akhir pekan ini.

Lewat Valentino Rossi, Yamaha menang di Qatar dan Argentina. Sementara itu, Jorge Lorenzo finis terdepan dalam empat balapan secara beruntun, yakni di Jerez, Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Rossi dan Lorenzo kini bersaing ketat di klasemen pebalap. Rossi masih memimpin dengan koleksi 138 poin, tapi The Doctor cuma unggul satu angka atas Lorenzo yang berada di urutan kedua.

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa timnya kembali membidik hasil maksimal saat kompetisi berlanjut ke Assen. Karakter Assen yang cocok dengan motor Yamaha juga membuat timnya makin optimistis.

“Assen adalah trek yang sangat sulit, tapi kedua pebalap kami menyukainya dan itu sangat cocok dengan motor kami,” ujar Meregalli.

“Kami tak sabar untuk memulai sesi latihan bebas pertama dengan tujuan untuk melanjutkan tren positif yang kami lalui dalam empat seri terakhir, khususnya setelah Barcelona dan tes di Aragon yang sangat positif,” imbuhnya.

“Di Assen, Anda tak pernah tahu cuacanya akan seperti apa, sangat sulit diprediksi. Namun, kami akan berusaha untuk siap apapun kondisinya,” kata Meregalli. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.