Yamaha Ingin Rossi Bertahan Sampai Akhir KariernyaJakarta – Yamaha baru saja menambah durasi kontrak Valentino Rossi. Meski begitu, tim pabrikan asal Jepang itu menginginkan supaya Rossi bertahan sampai pensiun dan seterusnya.

Rossi akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Yamaha yang akan menahannya hingga 2016. Usai mengalami musim yang buruk, The Doctor kembali kompetitif.

Rossi saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 128 poin hasil delapan balapan, bersama dengan Dani Pedrosa di bawahnya namun tertinggal 72 poin dari Marc Marquez di urutan teratas.

“Saya sangat senang kami sudah menjalin kesepakatan dengan Valentino untuk 2015 dan 2015. Sejak dia kembali pada 2013, itu menjadi pengalaman positif untuk semua yang terlibat,” sahut managing director Yamaha Lin Jarvis yang dikutip Crash.

Meskipun kesepakatan ini sudah diprediksi, namun masa depan Rossi sehabis 2016 belum bisa dipastikan. Rumor yang beredar menyebut pebalap Italia itu akan tetap di MotoGP ataupun berlaga di World Superbikes ataupun gantung helm.

Tapi, apapun yang nantinya akan dipilih Rossi, Jarvis berharap pebalapnya itu akan terus selamanya di Yamaha.

“Kami menantikan hingga dua setengah tahun ke depan bersama-sama dan niat kami adalah Valentino tetap bersama Yamaha hingga akhir karier olahraganya dan setelah itu,” imbuh Jarvis.

Artikel: kontakperkasa futures.