PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pep Guardiola tak menutup kemungkinan mengubah skuat Manchester City di Liga Champions musim ini. Salah satu perubahan yang mungkin dia lakukan adalah memasukkan Yaya Toure.

Saat City mendaftarkan skuat mereka untuk fase grup Liga Champions, tak ada nama Toure di dalamnya. Hal inilah yang memicu perselisihan antara Guardiola dan agen Toure, Dimitri Seluk. Guardiola kemudian merespons serangan-serangan Seluk di media dengan meminggirkan Toure.

Namun, kondisi Toure sekarang sudah jauh lebih baik. Setelah dia meminta maaf kepada City atas semua perkataan agennya, gelandang asal Pantai Gading itu mendapatkan kesempatan bermain dari Guardiola.

Toure jadi starter pada pertandingan melawan Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016) lalu. Dia langsung jadi pahlawan untuk The Citizens dengan mencetak dua gol dan mengantarkan timnya itu menang 2-1.

Ke depannya, Toure bisa saja tak hanya dilibatkan pada laga-laga di Premier League, tapi juga di Liga Champions. Namun, dia baru bisa masuk skuat jika City lolos dari fase grup.

“Tentu saja dia tidak bisa main pada hari Rabu (melawan Borussia Moenchengladbach), atau pada pertandingan terakhir melawan Celtic,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Jika kami bisa terus melaju di Liga Champions, setelahnya, saya akan duduk dengan staf saya dan kami akan memutuskan siapa pemain-pemain terbaik untuk membantu kami di laga-laga Liga Champions,” tuturnya.

Guardiola mengaku tak menyesal telah membekukan Toure gara-gara perselisihan dengan Seluk. Namun, manajer asal Spanyol itu juga mengaku dirinya tak luput dari kesalahan.

“Saya berada di sini untuk mengambil keputusan-keputusan. Mungkin saya membuat kesalahan, tapi saya harus mengambil keputusan dan saya menghormati semua orang yang tak setuju dengan saya. itu terjadi,” ujar Guardiola.

“Saya bicara pada bulan lalu, seringkali dengan Yaya karena dia sebelumnya jadi pemain saya di Barcelona, saya mengenalnya dengan sangat baik. Jadi, saya tahu dia seperti apa. Sebagai seorang pemain, tak ada keraguan (soal kualitasnya). Jika ada keraguan, dia tak akan berada di sini,” tambahnya.

“Dia adalah pemain lain yang akan bersaing dengan para gelandang kami dan meningkatkan level kami,” kata dia. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES