Yen Berkinerja Terbaik Sedangkan Aussie Menuju Mingguan Terburuk dalam 11 Bulan KontakPerkasa FuturesYen sedang memiliki start terbaik untuk tahun ini di antara mata uang utama sementara dolar Australia bersiap untuk penurunan satu minggu terbesar dalam 11 bulan menyusul gejolak di Cina menyebar ke pasar keuangan di seluruh dunia.

Mata uang Jepang telah melonjak setidaknya 1 persen terhadap 16 rekan-rekan utamanya pada tahun 2015 dan mencapai level terkuat dalam empat bulan terhadap dolar pada hari Kamis seiring toleransi China untuk pelemahan yuan diperbaharui dan memicu kekhawatiran perlambatan yang akan menggelincirkan pertumbuhan global. Aussie tergelincir ke level terendah sejak September seiring harga jatuh untuk komoditas ekspor negara.

Yen menguat 2,4 persen minggu ini ke level 117,72 per dolar pada pukul 10:03 pagi waktu Tokyo setelah menguat ke level 117,33 pada hari Kamis, yang merupakan level terkuat mata uang ini sejak 24Agustus. Jepang naik 2 persen terhadap euro selama lima hari terakhir untuk berada di level 128,54 . Yen sedikit berubah terhadap kedua rekannya itu pada hari Jumat.

Mata uang Australia merosot 3,9 persen minggu ini untuk berada di level 70,27 sen AS, itu merupakan penurunan terbesar sejak pekan yang berakhir pada 23 Januari, 2015. Aussie turun ke level 69,81 sen pada hari Kamis, level terendah sejak 29 September. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.