Yen dan Data A.S Pengaruhi Kenaikan Indeks TopixSaham Jepang naik untuk hari kedua, beserta dengan indeks Topix yang mencatatkan kenaikan mingguan pertamanya selama tiga periode terakhir,seiring mata uang yen pertahankan penurunan pada Kamis kemarin serta data pabrikan A.S yang memberikan sinyal penguatan dalam kondisi ekonomi terbesar kedua didunia.

Saham developer terbesar di Jepang dari Mitsui Fudosan Co. dan Mitsubishi Estate Co., naik sedikitnya 1.7%. sementara perusahaan farmasi terbesar di Asia yaitu Takeda Pharmaceutical Co., telah bertambah sebanyak 1.6% setelah ditemukan tidak bertanggung jawab untuk kanker kandung kemih dari dua orang wanita yang telah menggunakan obat-obatan diabetesnya yang bernama Actos.

Indeks Topix gain sebanyak 0.9% ke level 1,180.44 pada penutupan perdagangan di Tokyo, membawa peningkatan minggu ini menuju ke level 1.8%. semua kecuali 3 dari 33 grup industri mengalami kenaikan. Nikkei 225 hari ini telah bertambah sebanyak 0.9% ke level 14,462.17. perdagangan mata uang yen Jumat ini berada pada level 101.69 per dollar setelah Kamis kemarin melemah sebanyak 0.4%.

Indeks S&P 500 hari ini naik 0.1% setelah acuan ekuitas A.S Kamis kemarin mengalami gain 0.2%. Yield pada treasuri A.S dengan tenor 30-tahun pekan ini telah naik sebanyak 7 basis poin ke level 3.42%.

Artikel: kontakperkasa futures.