Yen Menuju Keuntungan Mingguan ditengah Melambatnya Penawaran Aset LindungYen menuju gain mingguan pertama secara berturut-turut dalam tiga bulan terakhir seiring tanda-tanda melemahnya beberapa ekonomi terbesar dunia yang mendorong permintaan untuk aset haven .

Dolar ditransaksikan mendekati level terendahnya dalam hampir dua bulan terakhir terhadap yen Jepang akibat pernyataan ketua Federal Reserve Janet Yellen yang mengatakan AS perlu “untuk meraih tujuan kesehatan ekonomi,” menyusul rilis data kemarin yang menunjukkan dipercepat sementara tingkat produksi industri secara tak terduga turun. Euro ditetapkan untuk penurunan mingguan kedua terhadap yen pasca pertumbuhan meleset dari perkiraan ekonom, menambah spekulasi Bank Sentral Eropa akan meningkatkan langkah-langkah untuk melakukan ekspansi.

Yen bergerak mendatar pada level 101,57 per dolar AS pukul 10:50 di Tokyo setelah menyentuh level 101,32 kemarin, terkuat sejak 19 Maret lalu. Yen ditransaksikan di level 139,35 per euro dari level 139,26 pasca penguatan sebanyak 138,98 kemarin, level yang tidak terlihat sejak 27 Februari lalu. Euro dibeli di level $1,3719 dari level $1,3710 kemarin, ketika jatuh ke level $1,3648, terendah sejak 27 Februari lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.