Yen Pertahankan Gain seiring Selloff Bursa Global Picu Permintaan Haven KontakPerkasa Futures, Yen mempertahankan keuntungan yang membuat mereka meraih start terbaik tahunan di antara mata uang utama lainnya seiring aksi jual saham global memicu permintaan untuk aset yang paling aman.

Mata uang Jepang mencapai level 11-minggu tertinggi versus dolar pada hari Senin setelah tensi panas antara Arab Saudi dan Iran atas eksekusi mati seorang ulama terkemuka Syiah, dan menyusul laporan yang menunjukkan produksi pabrik Cina terus berkontraksi. Dolar Australia mempertahankan penurunan terbesar di antara mata uang pasar negara maju dari akhir tahun lalu. Indeks volatilitas pasar mata uang melonjak ke level tertinggi dalam sebulan.

Yen berada di level 119,43 per dolar AS pada pukul 9:24 pagi waktu Tokyo dari level 119,44 kemarin, saat naik 0,6 persen dibandingkan dengan akhir tahun lalu. Yen naik 0,1 persen ke level 129,28 per euro.

Dolar Australia sedikit berubah pada level 71,89 sen AS, setelah jatuh 1,3 persen dari level 31 Desember sampai penutupan hari Senin di New York. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.