PT KONTAK PERKASA FUTURES – Yen sedikit lebih melemah di sesi Asia pada hari Selasa dengan investor melihat ke depan ke risalah Bank of Japan dan debat pertama antara dua kandidat utama pemilihan presiden AS.

USD/JPY berpindah ke 100,37, naik 0,04%, sedangkan AUD/USD diperdagangkan pada 0,7637, naik 0,01%.

Di Jepang, indeks harga layanan korporat bulan Agustus dirilis tahun-tahun, dibandingkan dengan kenaikan 0,3% yang diharapkan. Bank of Japan juga akan merilis menit dari pertemuan dewan kebijakan moneter.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, terakhir dikutip pada 95,21.

Pelaku pasar juga melihat ke depan ke debat Presiden AS yang sangat-diantisipasi antara Hillary Clinton dan Donald Trump, dijadwalkan pada Senin malam.

Semalam, dolar masih luas lebih rendah terhadap mata uang utama lainnya, Senin, meskipun data menunjukkan bahwa penjualan rumah baru AS turun kurang dari yang diharapkan bulan lalu, karena keputusan kebijakan terbaru Federal Reserve terus membebani greenback.

Departemen Perdagangan AS mengatakan penjualan rumah baru turun 7,6% ke 609.000 unit bulan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi penurunan 8,8% menjadi 600.000.

Penjualan rumah baru pada bulan Juli direvisi naik ke 659.000 unit dari laporan sebelumnya 654.000 unit.

Sementara itu, pasar masih belum pulih dari keputusan Fed untuk meninggalkan suku bunganya tidak berubah pada akhir pertemuan kebijakan Rabu lalu, meskipun mengisyaratkan bahwa kenaikan bisa datang pada bulan Desember jika pasar tenaga kerja terus membaik.

Yen menguat setelah Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bank sentral tetap siap untuk menggunakan setiap alat yang tersedia dalam mencapai target inflasi 2%, termasuk langkah-langkah stimulus tambahan.

BoJ membuat pergeseran yang tak terduga di pekan lalu untuk menargetkan suku bunga obligasi pemerintah.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES