Yuan Melemah, Saham China Catatkan Kenaikan Mingguan KontakPerkasa Futures, Saham China menuju kenaikan mingguan pertama mereka dalam hampir dua bulan terakhir karena spekulasi bahwa MSCI Inc yang akan melibatkan saham berdenominasi yuan di indeks global terhalang oleh keprihatinan atas perlambatan ekonomi dan penurunan yuan.

Indeks Shanghai Composite Index naik 0,5 persen pada penutupan, membuat kenaikan mingguan menjadi 4,2 persen. Sebuah reli pada Selasa lalu didorong oleh komentar dari Goldman Sachs Group Inc yang menyatakan bahwa inklusi MSCI kemungkinan akan diumumkan bulan ini telah gagal dikeluarkan terkait yuan yang mendekati level terendahnya dalam lima tahun terakhir. Leshi Internet Information & Technology Corp merupakan salah satu saham yang paling aktif diperdagangkan kembali untuk pertama kalinya pada tahun 2016 setelah regulator menyetujui rencana penempatan- pribadinya.

Data manufaktur untuk Mei yang dirilis Rabu gagal untuk meredakan kekhawatiran tentang prospek ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut, setelah angka untuk April mengikuti perkiraan. Ada risiko yang berkembang bahwa arus keluar modal dari China dapat semakin cepat terkait pelemahan yuan, meluas ke pasar global dan menyebabkan aksi jual besar mirip dengan yang terjadi di bulan Januari dan Agustus, Goldman Sachs Group Inc mengatakan pada Kamis kemarin.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.