KONTAK PERKASA FUTURESZinedine Zidane memberi selama atas keberhasilan Borussia Dortmund jadi juara grup. Menurut Zidane, Dortmund pantas karena bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Zidane dan timnya Real Madrid menghadapi Dortmund di Matchday VI Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB tadi. Mereka wajib menang untuk bisa lolos sebagai juara grup dan menghindari pertemuan dengan klub-klub besar di 16 besar.

Segalanya berjalan sesuai keinginan Madrid ketika mereka tampil dominan di babak pertama dan unggul duluan lewat gol Karim Benzema di menit ke-28.

Di babak kedua, meski sempat ditekan Dortmund, namun Madrid memegang kendali permainan dan menambah gol lagi di menit ke-52 lewat Benzema. Memegang keunggulan 2-0, Madrid masih terus menekan Dortmund dan punya beberapa peluang.

Tapi, peluang-peluang itu tak ada yang jadi gol dan Dortmund malah bisa memperkecil skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-52, sebelum memaksakan skor 2-2 lewat gol Marco Reus dua menit jelang waktu normal habis.

Madrid pun harus puas dengan hasil imbang dan gagal menggeser Dortmund dari puncak Grup F. Alhasil, Madrid harus bersiap bertemu tim-tim kuat seperti Arsenal, Juventus, Napoli, Monaco, dan Leicester City.

“Ada banyak peluang mencetak gol ketiga. Yang ada kami malah membuat Dortmund bisa bangkit. Dortmund pantas jadi juara grup. Mereka memperlihatkan betapa kuatnya mereka,” ujar Zidane di situs resmi UEFA.

“Kami selalu berpikir untuk menang tapi terkadang Anda tidak bisa melakukannya, ini sulit, lawan membuat Anda kesulitan dan kami tidak bisa menang. Sepakbola memang seperti itu,” sambung pelatih asal Prancis itu.

Sepanjang pertandingan Madrid meski kalah penguasaan bola namun mereka membuat 15 attempts dengan 9 di antaranya mengarah sasaran, sementara Dortmund ada tujuh yang tepat sasaran dari total 12 attempts. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES