Zidane Minta Modric Sering-sering Menembak KontakPerkasa Futures, Tembakan jarak jauh Luka Modric menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Granada. Modric pun diminta oleh pelatih Zinedine Zidane untuk lebih sering melepaskan tembakan semacam itu.

Madrid menang 2-1 saat dijamu Granada di Los Carmenes, Senin (8/2/2016) dinihari WIB. Tim tamu unggul lebih dulu melalui sontekan Karim Benzema pada menit ke-30, tapi Granada bisa menyamakan kedudukan lewat gol Youssef El Arabi pada menit ke-60.

Modric akhirnya memastikan Madrid pulang dengan poin penuh. Tembakan keras gelandang asal Kroasia itu dari luar kotak penalti pada menit ke-85 menembus pojok atas gawang Granada tanpa bisa dihentikan kiper Andres Fernandez.

“Dia mencetak sebuah gol fantastis, yang memberi kami dorongan, dan yang paling penting, tiga poin,” ucap Zidane di situs resmi Madrid.

“Saya sangat senang dengannya karena dia harus lebih sering menembak. Dia tahu bagaimana bermain di berbagai posisi, juga di posisi nomor 10,” tambah Zidane.

“Dia punya tembakan yang fenomenal dan saya senang untuknya,” katanya.

Sejak Zidane menduduki kursi pelatih, Madrid selalu menang telak di kandang sendiri. Los Blancos melibas Deportivo La Coruna 5-0, Sporting Gijon 5-1, dan Espanyol 6-0 di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, saat bermain tandang, Madrid terlihat kesulitan. Sebelum menang tipis atas Granada, mereka hanya bermain imbang 1-1 di markas Real Betis.

“Ketika bermain tandang, kami menghadapi tim lawan dan suporter mereka. Wajar saja kalau lebih sulit daripada main di kandang sendiri,” ujar Zidane.

“Kami harus bertarung untuk setiap pertandingan dan saya senang dengan sikap semua pemain. Lawan punya pemain-pemain bagus dan menyulitkan kami. Inilah sepakbola dan kami tidak akan memenangi setiap pertandingan dengan gampang,” katanya.

Madrid masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara La Liga dengan 50 poin. Mereka ada di bawah Barcelona (54 poin) dan Atletico Madrid (51 poin). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.