Zidane Roma Masih Punya Peluang, Madrid Tak Boleh Lengah KontakPerkasa Futures, Zinedine Zidane menilai keunggulan 2-0 yang dimiliki Real Madrid atas AS Roma belum sepenuhnya aman. Karena itu, Zidane meminta Madrid untuk tetap waspada.

Madrid meraih hasil positif kala melawat ke Stadion Olimpico di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tiga pekan lalu. Gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez memberi Los Blancos keunggulan 2-0 atas I Lupi.

Unggul dua gol tandang, Madrid tentu difavoritkan untuk melangkah ke perempatfinal. Namun Zidane tak ingin keuntungan tersebut membuat Madrid lengah saat gantian menjamu Roma di leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (8/3/2016) dinihari WIB.

Setelah kalah dari Madrid, Roma berada dalam tren positif dengan memenangi tiga laga di Serie A secara beruntun, mencetak 12 gol dan hanya kemasukan dua gol. Secara keseluruhan, Roma memenangi tujuh laga terakhirnya di liga.

“Tentu kami bersemangat soal kemungkinan memenangi kompetisi ini tapi kami seharusnya hanya berpikir soal pertandingan sulit yang akan datang ini,” ujar Zidane seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Roma adalah tim bagus tapi saya lebih khawatir soal apa yang akan kami lakukan. Penyerang-penyerang mereka sangat bagus. Jika Anda tidak menjalankan tugas dengan benar, Anda bisa tersingkir.”

“Kami harus bertahan dengan baik ketika kami tidak memegang bola dan mencoba melukai lawan kami ketika kami menguasainya. Tidak benar kalau Roma tidak punya peluang,” katanya menambahkan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.